Profil

Sahabat Huawei adalah sebuah group yang mewadahi para pengguna ponsel Huawei. Group ini didirikan untuk membantu para pengguna ponsel yang masih belum mengetahui cara terbaik dalam menggunakan dan memaksimalkan ponselnya.

Sejarah

Group Sahabat Huawei secara resmi berdiri pada tanggal 29 Juni 2019. Berawal dari keinginan untuk menjalin persahabatan dan juga saling berbagi banyak hal terkait ponsel, maka dibentuklah sebuah group sederhana di WhatsApp. Pada awal pembentukannya, di group ini hanya ada empat anggota saja yang kebetulan memiliki background dan keahlian serta hobi yang berbeda-beda namun memiliki beberapa kesamaan diantaranya adalah selalu penuh semangat dalam banyak hal dan sama-sama menyukai fotografi.

Group Sahabat Huawei

Group Sahabat Huawei adalah sebuah grup atau kelompok yang berada di platform WhatsApp. Saat ini hanya platform tersebut yang menjadi satu-satunya media komunikasi dan interaksi. Di masa mendatang, penggunaan platform lainnya mungkin akan digunakan mengingat limitasi dan batasan-batasan di platform yang sedang digunakan saat ini.

Dalam Group Sahabat Huawei ini, tidak dibedakan antara senior dan junior serta antara yang sudah berpengalaman dalam menggunakan ponsel serta yang belum memiliki pengalaman. Meski begitu, ada beberapa type keanggotaan yang akan dijelaskan dibawah ini.

Admin

Untuk mengelola sebuah group, diperlukanlah Administrator atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Pengelola. Keberadaan Admin diperlukan untuk menjaga agar pembahasan dan semua hal yang ada dalam grup tetap sesuai tujuan awal. Admin memiliki tanggung jawab untuk menjaga group agar selalu kondusif dan menyenangkan bagi semua pihak. Adapun para admin Sahabat Huawei adalah:

  1. Aris Kaka
    Mas Aris Sahabat Huawei
    Mas Aris
    Mas Aris atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Kepala Suku adalah pendiri sekaligus admin group ini. Salah satu hobinya adalah foto dan videografi. Karena hobinya tersebut, mas Aris memilih ponsel flagship Huawei karena telah terbukti menjadi pilihan yang tepat untuk mengambil gambar dan video yang cukup detail dan bagus. Saat ini mas Aris masih bekerja di perusahaan multinasional dan disela-sela waktu luangnya tetap menyempatkan diri memantau grup dan membantu kawan-kawan lainnya. Salah satu hal yang paling menonjol dari mas Aris adalah kemauannya yang keras dan selalu pantang menyerah.
  2. Mbak Indah
    Mbak Indah
    Mbak Indah Huawei
    Dengan pembawaan yang easy going, Mbak Indah adalah admin yang penuh ceria dan selalu bisa membuat suasana menjadi penuh semangat. Dengan background dan pekerjaan yang selalu berinteraksi dengan Vendor ponsel ternama, Mbak Indah memiliki beragam pengalaman yang sangat berguna untuk kemajuan group Sahabat Huawei. Sebagai satu-satunya admin wanita, mbak Indah adalah kandidat yang tepat sebagai sekretaris maupun satu-satunya admin paling cantik di group Sahabat Huawei. Karakter yang paling menonjol dari mbak Indah adalah selalu bersemangat dan siap berjuang di segala situasi.
  3. Mas Ucup
    Admin ketiga yang memiliki hobi fotografi khususnya dalam bidang Makro ini merupakan pribadi yang sangat familiar dengan modifikasi dan teknik foto-foto unik. Saat ini selain disibukkan dengan pekerjaan memanen Gembili, mas Ucup juga sedang mendalami riset memotret kutunya lalat dan hewan-hewan kecil lainnya. 😀
  4. Max
    Arick
    Admin dan Webmaster
    Merupakan Admin (sekaligus webmaster website ini) yang paling muda karena usianya masih 17+ (tolong jangan ditanyakan plus berapa. 😛 ). Saat ini tidak ada yang dikerjakannya selain berkelana mengelilingi jalanan sambil mendengarkan tembang-tembang kenangan. Hobi yang paling disukai selain keluyuran adalah naik ke atap genteng di malam hari dan melihat langit yang gelap sambil mendegarkan musik bareng kucing kesayangan.

Anggota

Yang disebut anggota disini adalah mereka yang tergabung dalam group Sahabat Huawei. Meskipun tidak ada perbedaan perlakuan, ada beberapa tipe anggota yang dibagi berdasarkan kontribusinya. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Anggota Khusus
    Dalam group ini terdapat dua anggota Khusus. Anggota Khusus adalah mereka yang memiliki hubungan khusus dengan perkembangan dan kemajuan group ini.
  2. Kontributor
    Mereka yang aktif berkontribusi dalam membantu kawan-kawan lainnya di group serta selalu aktif membagikan pengalaman dan hasil karyanya masuk dalam kategori ini.
  3. Anggota Aktif
    Kawan-kawan yang selalu aktif dan berinteraksi dalam group masuk kategori ini.
  4. Anggota pasif
    Terkadang ada beberapa kawan yang memilih berdiam diri dan lebih suka menyimak pembahasan yang sedang berlangsung. Anggota Pasif adalah mereka yang jarang atau belum pernah aktif bergabung dalam percakapan di grup.

Selain beberapa tipe anggota diatas, ada pula beberapa anggota lainnya yang dikenal karena partisipasinya seperti Pemenang Lomba (mereka yang pernah memenangkan lomba) dan sponsor kegiatan.

Close