Pemenang lomba Long Exposure Competition (Perlombaan ke empat)

Kompetisi ke empat yang diselenggarakan oleh Group Sahabat Huawei dengan tema “Long Exposure Competition by Group Sahabat Huawei (GSH)“ telah ditutup pada tanggal 13 Oktober 2019. Sejak dimulai pada tanggal 3 Oktober 2019, total karya yang masuk adalah 183 karya fotografi dan semua karya tersebut telah di cek secara menyeluruh pada dini hari tanggal 21 Oktober 2019.

Pemenang

Akan ada tiga pemenang yang memperebutkan tiga hadiah utama sebesar satu setengah juta untuk juara pertama dan satu juta untuk juara kedua serta setengah juta untuk juara ketiga. Adapun total seluruh hadiah adalah 3 juta rupiah.

Adapun untuk juara pertama, kedua dan ketiga masih belum di putuskan saat ini namun dua puluh dua (22) karya telah dipilih dan nantinya dari 22 karya tersebut tiga diantaranya akan diputuskan menjadi juara 1, 2 dan 3.

Pemenang Kategori Surprise

Meskipun pemenang untuk juara 1, 2 dan 3 belum diputuskan namun 4 orang peserta telah dipilih oleh panitia lomba sebagai pemenang pada kategori tertentu. Adapun kriteria penilaian dan kategori lomba ini memang sengaja tidak kami sampaikan sebelumnya ke para peserta lomba karena memang merupakan surprise bagi para peserta.

Pemenang dalam kategori ini meliputi 4 hal yaitu:

  1. Kategori Pengirim pertama.
    Metode penilaian yang dipakai sangat sederhana yaitu sang pengirim karya pertama kali setelah lomba dibuka akan dinyatakan sebagai pemenangnya.
  2. Kategori Pengirim terbanyak.
    Pemenang kategori ini adalah peserta yang mengirimkan karya terbanyak yang dinyatakan telah memenuhi syarat dan diterima sebagai karya yang bisa dinilai.
  3. Kategori penggunaan shutter speed paling lama.
    Peserta yang menggunakan shutter speed paling lama akan memenangkan kategori ini.
  4. Kategori karya dengan deskripsi paling lengkap dan menarik.
    Peserta yang menuliskan deskripsi dengan lengkap dan juga menarik akan masuk dalam penilaian kategori ini. Jika ada beberapa peserta yang mengirimkan karya dengan deskripsi yang juga menarik maka dipilih pemenang berdasarkan karya terbanyak yang memiliki deskripsi unik dan menarik.

Adapun empat pemenang untuk kategori tersebut adalah:

  1. Mas Ko’an Afwan (Koan_Afwan) adalah pemenang kategori pengirim pertama kali. 93 menit setelah perlombaan dimulai pada pukul 10:34 AM, mas Ko’an mengirim karyanya pada pukul 11:27 AM di hari yang sama.
  2. Mas Ko’an (Koan_Afwan) sekali lagi adalah pemenang untuk kategori pengirim terbanyak. Total karya yang dikirimkan adalah sebanyak 29 foto dan melebihi karya yang dikirim tiap peserta yang ikut perlombaan.
  3. Mas Hari (Hpriy) adalah pemenang kategori penggunaan Shutter Speed terlama. Karyanya yang menampilkan Star Trails tercipta setelah menunggu sekitar 1257 detik.
  4. Mas Adi Balola (Adi_balola) adalah pemenang lomba kategori penulisan deskripsi yang lengkap dan menarik pada foto yang dikirimnya. Ada beberapa peserta yang mengirimkan karyanya dengan disertai deskripsi yang cukup lengkap dan menarik namun Mas Adi Balola adalah peserta yang mengirimkan karya dengan deskripsi yang lengkap dan menarik dengan jumlah yang lebih banyak dari peserta lainnya.

Adapun untuk pemenang juara satu dan dua serta tiga akan diumumkan setelah seleksi selanjutnya selesai dilakukan. Pemenang dalam lomba kategori surprise juga akan menerima hadiah kejutan yang meskipun tidak besar namun merupakan persembahan dari panitia atas dedikasi dan partisipasinya dalam perlombaan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close